Ajaran Pengeleakan Baik Atau Buruk? Simak Jawabannya!

Ajaran Pengeleakan Baik Atau Buruk? Simak Jawabannya!

Apakah kalian pernah mendengar kata Leak? Jika Anda orang Bali pastinya sudah kenal. Tetapi apakah Anda sudah memahami apa itu Leak? Kemungkinan sebagian orang Bali sudah paham. Namun, bagi generasi muda pasti banyak yang belum tau. 


Maka dari itu Master Leak Bali akan membahas mengenai Ilmu Pengeleakan ini, jadi simak baik-baik ya!
Leak adalah ajaran dari Aji pangleakan dalam Tantra Budaya Hindu di Bali.
Ajaran ini terkait dengan shakti yoga dan dikenal dengan Aja Wera. Ajaran ini pada umumnya tidak boleh diceritakan, dan  bersifat sangat rahasia, akibanya banyak yang salah paham. Maka dari itu kami akan membahas hanya kulit luarnya saja. Namun di artikel selanjutnya pasti akan di kupas tuntas tentang info-info pengeleakan ini.

Leak cenderung diidentikkan dengan hal-hal negatif, seperti ajaran untuk menyakiti, memakan mayat manusia di kuburan, berubah wujud menjadi yang seram-seram, dan lain-lain tentang yang nggak baik pokoknya. Namun pada hakikatnya ini adalah pemahaman yang tidak sepenuhnya benar.

Ajaran "Aji pangeakan" pada dasarnya adalah ajaran dharma yang bertujuan untuk merealisasi kamoksan (pembebasan) atau moksa, yaitu pembangkitan energi dalam diri dengan sarana aksara suci.

Di dalam aksara Bali yang tertulis  adalah  huruf Liyak, yang mempunyai arti :
LI dan YAK yang berarti lima aksara (memasukkan dan mengeluarkan kekuatan aksara dalam tubuh melalui cara-cara tertentu). Energi aksara ini disebut Panca Gni Aksara (Lima Huruf Api).
Karena ketika mencapai puncaknya akan mengeluarkan cahaya (jyoti, teja) melalui lima pintu indra tubuh.

Untuk mempelajari aji pangleakan ini tidaklah mudah. Ilmu ini sangat rumit dan sangat rahasia.
Agar jalurnya benar diperlukan bathin yang bersih.

Sebelum belajar aji pangleakan ini terlebih dahulu harus diketahui otonan kita, karena hal ini sangat penting, karena dari otonan bisa diketahui karakter dasar orang tersebut. Dari sini seorang guru bisa berhati-hati memberikan pelajaran ini, karena kalau tidak, muridnya akan celaka oleh ilmu ini. Sehingga banyak yang melakukan pengleakan dengan cara menyakiti atau untuk balas dendam.
Dari sinilah kenapa Leak sering di salah artikan.

Iklan Bawah Artikel